Status Rilisan

       
   

Ikuti

Rabu, 18 Januari 2017

Kecelakaan Maut di Tambang KPC

General Manager External Affairs and Sustainable Development (GM ESD) PT Kaltim Prima Coal (KPC), Wawan Setiawan
General Manager External Affairs and Sustainable Development (GM ESD) PT Kaltim Prima Coal (KPC), Wawan Setiawan, menjelaskan kejadian kecelakaan di lokasi tambang yang menewaskan Bronson Panjaitan, Jumat, 4 November 2016.
Berikut penjelasan KPC melalui siaran pers, yang dikirim ke imel redaksi Kliksangatta:
  1. Manajemen KPC menyampaikan rasa duka yang mendalam dan merasa kehilangan karena peristiwa yang menimpa Saudara Bronson Panjaitan (38 tahun) dan berdoa semoga arwah beliau diterima di sisi Tuhan. Rasa duka juga disampaikan kepada keluarga Saudara Bronson Panjaitan dan berdoa agar pihak keluarga diberi ketabahan. Setelah kejadian tadi, manajemen memastikan jenazah beliau ditangani dengan baik dan rencananya pada sore ini, pukul 18:00 WITA akan diberangkatkan ke Balikpapan untuk selanjutnya, pada Sabtu 5 November 2016, akan diterbangkan ke tempat kelahiran almarhum di Pematang Siantar, Sumatera Utara.
  2. Menurut informasi yang disampaikan Wakil Kepala Teknik Tambang KPC, peristiwa itu terjadi pada, Jumat 4 November 2016, pukul 03:30 WITA di lokasi In Pit Dump Panel 2, Pinang South, Pit Jupiter. Dari pemeriksaan awal yang dilakukan oleh Tim KPC ditemukan bahwa dump truck CAT789 (T701) yang dioperasikan korban saat mundur untuk membuang material (dumping) terperosok dan terbalik. Saudara Bronson Panjaitan tercatat sebagai karyawan PT Borneo Prima Jasa (BPJ), Penyedia Tenaga Kerja (Labor Supplier), yang bekerja di Department Pit Jupiter, Mining Operation Division, PT Kaltim Prima Coal (B/N: Z45089).
  3. Kecelakaan ini telah dilaporkan kepada Kepala Inspektur Tambang (KAIT) segera setelah kejadian dan akan dilakukan proses investigasi oleh Tim Inspektur Tambang.
Sumber : kliksangatta.com

Tidak ada komentar:
Write komentar